Bar Holywings Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penistaan Agama dalam Promonya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:40 WIB
Holywings bikin promosi miras gratis bagi nama Muhammad dan Maria bikin netizen ngamuk (Holywings)
Holywings bikin promosi miras gratis bagi nama Muhammad dan Maria bikin netizen ngamuk (Holywings)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Beredar di media materi promo bar Holywings yang bermuatan SARA. Dalam promo itu Bar Holywings akan menawarkan minuman alkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

Sontak saja pemilihan nama itu memicu publik berang. Lantaran nama Muhammad identik dengan agama Islam, sementara nama Maria ada kaitannya agama Kristen dan Katolik.

Banyak masyarakat dan warganet yang mengecam materi promosi tersebut. Tak hanya itu, masalah itu juga sudah dibawa ke ranah hukum pidana.

Adalah Sunan Kalijaga dan tim Himpunan Advokat Muda Indonesia yang membawa kasus itu ke ranah hukum pidana.

Baca Juga: Perwatakan Weton Jumat Legi : Mengayomi tapi Mudah Curiga. Simak Ulasannya

Mereka melaporkan Bar Holywings dengan kasus dugaan penistaan agama ke Polda Metro Jaya pada Jumat, 24 Juni 2022. Hal itu dinformasikan Sunan Kalijaga melalui unggahannya di Instagram akun miliknya.

"Assalammualaikum Wr. Wb. Saat ini saya bersama tim Himpunan Advokat Muda Indonesia sudah melaporkan adanya dugaan penistaan agama, yang kami duga dilakukan oleh salah satu manajemen kafe yang sedang viral saat ini di media sosial dan media," ujar Sunan Kalijaga dalam unggahan di sosial medianya.

Sunan Kalijagaa menyampaikan bahwa tersebut telah diterima pihak kepolisian. Ia menyayangkan promo minuman alkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria. Promo tersebut dianggapnya melukai umat Muslim dan Nasrani di Indonesia.

"Kami sangat menyayangkan promo tersebut, yang jelas-jelas, terpampang nyata melukai hati umat Muslim dan juga umat Nasrani, yang di mana Alhamdulillah laporan kami dini hari sudah diterima oleh pihak Polda Metro Jaya," paparnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X