Megawati Sukarnoputri Makan Bakso Usai Penutupan Rakernas PDI Perjuangan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 11:17 WIB
Megawati dan dua anaknya makan bakso usai penutupan Rakernas II PDI Perjuangan /gesuri.id
Megawati dan dua anaknya makan bakso usai penutupan Rakernas II PDI Perjuangan /gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri sempat menyinggung tukang bakso saat memberi sambutan dalam pembukaan Rakernas II Partainya waktu lalu.

Konteksnya, Megawati menyarankan agar untuk memutuskan pasangan hidup atau perkawinan perlu mempertimbangkan rekayasa genetika. Selain melalui kawin campur lintas daerah juga kawin campur dengan memperhatikan sosok atau genetika seseorang.

Lalu Megawati mencontohkan agar anaknya tidak kawin dengan sembarang orang. Tapi lihat sosoknya. Lalu sambil berkelakar Megawati mengisahkan nasihatnya kepada Puan saat akan menikah. Dalam nasehatnya, Megawati menyebut awas jangan seperti tukang bakso pada Puan.

Sontak kelakar Megawati menuai sorotan publik. Sebagian dapat memahaminya sebagai kelakar, sedangkan sebagian lainnya menyayangkan ucapan Megawati yang terkesan melecehkan tukang bakso.

Baca Juga: Bacakan Rekomendasi Rakernas, Ganjar: Capres Hak Prerogatif Ketum PDIP Megawati

Di antara yang menyesalkan terdapat sejumlah elit. Bahkan ada yang mulai menggoreng isu tukang bakso. Dinarasikan Megawati tidak empati dengan tukang bakso. Kelakar Megawati tentang tukang bakso mencerminkan PDI Perjuangan sebenarnya tidak dekat dengan orang kecil.

Nampaknya respon miring tersebut berusaha diluruskan jajaran PDI Perjuangan. Sejumlah elit partai berlambang banteng moncong putih itu mengklarifikasi bahwa sebutan Tukang Bakso oleh Megawati sebatas kelakar yang tidak bermaksud melecehkannya.

Tak cukup klarifikasi, rupanya untuk mencegah narasi tukang bakso kian liar, PDI Perjuangan mendatangkan para tukang bakso dalam acara rakernas partai itu.

Para tukang bakso tersebut diborong untuk konsumsi peserta Rakernas II PDI Perjuangan usai rakernas itu ditutup pada Kamis, 23 Juni 2022. Peserta rakernas nampak antusias menikmati bakso. Tak terkecuali Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X