Seorang Perempuan Duduki Jabatan Penting di Mabes Polri. Ini Sosoknya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 17:46 WIB
Logo Polri (Poto : Youtube.com)
Logo Polri (Poto : Youtube.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Seorang perempuan akan menduduki jabatan penting dalam jajaran Mabes Polri.

Perempuan itu bernama Nurul Azizah yang saat ini berpangkat Kombes Pol. Dia akan menjabat Kabag Penum Divisi Humas Polri untuk menggantikan Gatot Repli Handoko. Sebelumnya Nurul Azizah menjabat sebagai STIK Lemdiklat Polri.

Promosi tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022.

Baca Juga: Hadapi Ancaman Krisis Pangan Global, Jokowi Titahkan 3 Hal ke Menterinya

Tak hanya itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga melakukan rotasi sejumlah jabatan lainnya di tubuh Korps Bhayangkara.

"Untuk jabatan Kabag Penum adalah Pak Kapolri mempercayakan seorang polwan, jadi polwan berpromosi menjadi Kabag Penum, jabatan 21 atau Kombes mantap," ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa 21 Juni 2022.

Sementara itu, Kombes Pol Gatot Repli Handoko yang dipromosikan sebagai Kepala Biro Multimedia (Karo Mulmed) Divisi Humas Polri, dengan jabatan bintang satu atau brigjen. "Kabag Penum juga pindah beliau promosi bintang satu. Nanti akan disampaikan," ujarnya.

Baca Juga: Lebih dari 90 Kg Narkoba Dimusnahkan Polres Metro Jaktim. Ini Rinciannya

Sebagai informansi, dalam Telegram rotasi ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 452 anggota. Mulai dari tingkat Kapolda hingga Kapolres di berbagai wilayah. Rrinciannya, 37 Jenderal dan 1 perwira menengah (pamen) diganti karena memasuki masa pensiun. Lalu, 38 Jenderal dan 414 pamen, serta 120 kapolred dimutasi dari jabatannya. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X