Seorang Pria Curi Mobil dengan Kekerasan Bermodus Test Drive. Begini Kronologinya

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 17:23 WIB
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono menggelar perkara kasus pencurian dengan kekerasan. (Foto: PMJ News)
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono menggelar perkara kasus pencurian dengan kekerasan. (Foto: PMJ News)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Seorang pria merampas mobil dengan pura-pura akan transaksi jual beli di Ciracas Jakarta Timur. Aksi itu disertai kekerasan yang mengakibatkan luka ringan korban.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis, 2 Juni 2022 malam itu diawali pelaku ke rumah korban. Pelaku yang berinisial RA mendatangi rumah itu yang keempat kalinya dengan dalih mau membeli mobil korban.

Kemudian pelaku meminta untuk melakukan test drive mobil di sekitar kompleks sebelum memutuskan membeli mobil tersebut. Selama tiga kali test drive dilakukan selalu didampingi korban.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Sudah Kantongi Identitas Pihak Konvoi Khilafah

Namun pada pertemuan keempat, keduanya sepakat menuju salah satu SPBU di daerah Ciracas untuk melakukan transaksi. Saat tiba di SPBU, pelaku memukul korban hingga membuatnya terjatuh.

Pelaku kabur dengan mobil curiannya tetapi naas. Pelaku dengan mobilnya menabrak truk dari belakang.

Selanjutnya pelaku berhasil ditangkap kepolisian dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapat laporan.

Kronologi kejadian tersebut diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono kepada wartawan, Jumat, 2 Juni 2022.

Menurutnya saat hendak dibawa kabur, korban inisial LN terluka ringan. Korban sempat naik ke kap mobil untuk menghentikan laju kendaraan yang akan dicuri pelaku RA.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X