Soal Ancaman Pendukung UAS Akan Usir Dubes Singapura, Polisi: Melawan Hukum

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 23:13 WIB
Pembela UAS demo di depan Kedubes Singapura di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.  (ikbal muqorobin)
Pembela UAS demo di depan Kedubes Singapura di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Polda Metro Jaya memastikan Duta Besar Singapura terjamin keselamatan dan keamananannya selama bertugas di Indonesia. Hal itu ditegaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyikapi adanya ancaman pengusiran terhadap Dubes Singapura.

Diketahui ancaman tersebut disuarakan pendukung Ustad Abdul Somad (UAS) yang tergabung dalam Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai). Kelompok itu mengancam akan mengusir Duta Besar (Dubes) Singapura jika tidak menyampaikan permohonan maaf dalam 2x24 jam atas kasus penolakan negaranya terhadap AUS.

Menurut Pol Endra Zulpan, ancaman tersebut bukan merupakan hal yang benar dan sangat melawan hukum.

"Tentunya kalau mengusir paksa itu perbuatan melawan hukum. Tidak boleh seperti itu, kita juga tidak menginginkan hal itu terjadi," ujar Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca Juga: Terkait Pencabutan Larangan Ekspor CPO, Presiden Jokowi Tuai Apresiasi Petani Sawit

Kemudian Zulfan mengingatkan agar seluruh pendukung UAS untuk mengikuti aturan yang berlaku dan tidak melakukan pengancaman berupa pengusiran yang mana merupakan tindakan melawan hukum.

"Tentunya, kita harus mengikuti aturan yang berlaku. Duta besar ini memiliki perwakilan negara mereka di sini, ada ketentuan dalam hukum internasional juga yang harus diikuti. Polda Metro Jaya sebagai aparat negara akan menjaga semua hal yang sudah diamanatkan dalam UU," tukas Zulpan.

Diberitakan, sehari sebelumnya, massa pendukung Ustad Abdul Somad (UAS) dari Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat, 20 Mei 2022 pukul 13.00 WIB. Di antara kelompok itu adalah simpatisan dari alumni 212.

Baca Juga: Rejeki Weton Sabtu Pahing Lumintu tapi Rintangannya Besar, Simak Ulasannya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X