Belum Semua Calon Jamaah Haji Sudah Disuntik Vaksin Covid 19 Dosis 2

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:14 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Pixabay/torstensimon)
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Pixabay/torstensimon)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Sekitar dua bulan lagi pelaksanaan ibadah Haji digelar. Dalam waktu dekat ini Indonesia akan memberangkatkan calon jamaah haji melalui sejumlah embarkasi.

Para calon jamaah haji yang diberangkatkan wajib telah menjalani vaksin Covid 19 lengkap, minimal dosis 2. Sayangnya hingga saat ini belum semua calon jamaah haji yang akan berangkat sudah disuntik vaksin lengkap.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat baru sekitar 76 persen calon jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

Calon jamaah haji Kabupaten Bengkayang mengikuti sosialisasi teknis keberangkatan ke tanah suci (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)

Informasi itu disampaikan Kepala Pusat Kesehatan Haji, Kemenkes, Budi Sylvana, saat Pembukaan Bimbingan Teknis Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa, 18 Mei 2022.

“Per hari ini baru 76 persen yang sudah dosis lengkap. Artinya, baru 76 persen jemaah yang bisa berangkat ke tanah suci,” ujar Budi Sylvana.

Baca Juga: Tahun Ini Kota Pekalongan Berangkatkan 160 Calon Jamaah Haji

Untuk itu Budi meminta semua pihak khususnya petugas kesehatan untuk meyakinkan para jemaah haji untuk segera mau melakukan vaksinasi lengkap.

“Menjadi tugas kita sama-sama untuk menyakinkan jemaah untuk sesegera mungkin melengkapi vaksinasi dosis lengkap sesuai yang dipersayaratkan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Setkab.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X