Terkait Kebijakan Tanpa Masker, DPR Ingatkan Agar Tak Terjadi Euforia

- Rabu, 18 Mei 2022 | 17:42 WIB
Bekasikinian.com - orang pakai masker
Bekasikinian.com - orang pakai masker

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Mulai hari ini, Rabu 18 Mei 2022 masyarakat Indonesia boleh tanpa masker saat di tempat terbuka.

Kebijakan pelonggaran menghadapi pandemi Covid 19 itu diumumkan oleh Presiden Jokowi pada Selasa, 17 Mei 2022 melalui kanal you tubu akun sekretariat presiden. Dalam pernyataannya Jokowi melihat situasi pandemi Covid 19 sudah terkendali sehingga diambil kebijakan pelonggaran dengan tetap berdasarkan protokol kesehatan.

Kebijakan pelonggaran itu menuai apresiasi dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Baca Juga: Terkait Penahanan UAS, Kemendagri Singapura Beberkan Alasannya

Menurut Puan, kebijakan boleh lepas masker masyarakat di ruang terbuka telah sesuai dengan perkembangan transisi pandemi menuju endemi COVID-19 yang semakin membaik.

DPR RI mengapresiasi penanganan pandemi COVID-19 oleh pemerintah sehingga kini masyarakat bisa melepas masker saat beraktivitas di luar ruang atau di area terbuka yang tidak ramai,” ungkap Puan di Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.

Namun, Puan berharap kebijakan pelonggaran penggunaan masker tidak ditanggapi dengan euforia berlebihan sehingga abai terhadap protokol kesehatan lainnya.

“Protokol kesehatan lain seperti mencuci tangan dengan sabun tidak hanya mencegah COVID-19 saja, tapi juga penyakit lain,” ujar Puan.

Baca Juga: Dea Onlyfans Mengaku Hamil, Kuasa Hukumnya Tunjukkan Bukti Medis

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X