Hadiri Puncak Waisak, Menag Yaqut Apresiasi Kebersamaan WALUBI dan Permabudhi

- Selasa, 17 Mei 2022 | 08:04 WIB
Menag Yaqut dalam sambutannya di perayaan Waisak apresiasi kebersamaan WALUBI dan Permabhudi / kemenag
Menag Yaqut dalam sambutannya di perayaan Waisak apresiasi kebersamaan WALUBI dan Permabhudi / kemenag

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Magelang. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghadiri acara puncak Dharmasanti Waisak yang digelar di pelataran Candi Agung Borobudur, Senin 16 Mei 2022 malam Selasa sekira pukul 21.30.

Dalam sambutannya Menag Yaqut mengapresiasi kebersamaan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) dan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) yang menyelenggarakan peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 Tahun Buddhis. Dari kokompakan itu terwujud kebersamaan umat Buddha dalam menyemarakan seluruh rangkaian Tri Suci Waisak.

"Saya memang pernah menyampaikan bahwa tidak akan menghadiri Waisak jika tidak dilaksanakan bersama antara WALUBI dan Permabudhi. Dan alhamdulillah malam ini saya bisa hadir di sini. Ini sebagai bentuk kecintaan terhadap seluruh umat Buddha," ungkap Menag Yaqut.

Baca Juga: Pendar Cahaya Ratusan Lampion Menghiasi Langit Candi Borobudur Malam Ini

Menurut Yaqut penyelenggaraan rangkaian Tri Suci Waisak oleh dua organisasi buddha tersebut merupakan bukti nyata kesatuan umat Buddha Indonesia.

"Ini jadi bukti sekaligus tonggak sejarah, bahwa umat Buddha Indonesia tidak dapat dipecah belah," ujar Yaqut.

Selanjutnya Yaqut mengharapkan kebersamaan antara WALUBI dan Permabudhi terus terjaga demi pelayanan umat.

"Saya juga berharap ke depan, WALUBI dan Permabudhi dapat terus seiring sejalan. Dan mari kita menguatkan komitmen kita untuk mengedepankan kebijaksanaan dalam pelayanan kepada umat," ujar Yaqut.

Tak hanya itu, Yaqut juga menyampaikan terima kasih kepada umat Buddha atas komitmennya menjaga protokol kesehatan selama penyelenggaraan rangkaian Tri Suci Waisak.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X