Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Tol KM 29 Jakarta, Ini Penyebabnya

- Minggu, 15 Mei 2022 | 21:25 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (Pixabay/gdbaker)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (Pixabay/gdbaker)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol JORR KM 29 Jakarta. Baru-baru ini sebuah minibus Daihatsu alami kecelakaan tunggal dengan menabrak pembatas jalan. Benturan itu terjadi sangat keras. 

Dilansir dari PMJ News, akibat kecelakaan tunggal itu, kondisi mobil alami kerusakan parah dan seorang penumpang tewas. Peristiwa naas itu terjadi pada Sabtu, 14 Mei 2022 Malam Minggu, sekitar pukul 22.30 WIB.

Informasi tersebut disampaikan Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 15 Mei 2022.

"Penyebab kecelakaan karena pecah ban, Penumpang meninggal," ujar Kompol Sutikno.

Baca Juga: Respon Kompolnas Soal Kapolri Sigit yang Akui Peran Buruh dalam Pertumbuhan Ekonomi

Lebih lanjut Sutikno menujurkan kronologi kecelakaan tersebut. Bermula dari mobil yang dikendarai AM melaju dari arah Lenteng Agung. Kendaraan yang juga ditumpangi wanita inisial NW ini tiba-tiba mengalami pecah ban.

Akibat dari pecahnya ban saat melaju, kata Sutikno, sopir tak bisa mengendalikan mobil dan akhirnya menabrak pembatas jalan di tempat kejadian perkara.

"Kendaraan menuju arah timur ke Kampung Rambutan. Setiba di TKP, mobil pecah ban kanan depan dan menabrak trotoar bahu jalan hingga mengakibatkan mobil berbalik arah di posisi lajur cepat menghadap ke barat," tuturnya.

Efek dari hantaman yang keras ini, membuat mobil mengalami kerusakan parah. Nahasnya, penumpang inisial NW meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X