Respon Kompolnas Soal Kapolri Sigit yang Akui Peran Buruh dalam Pertumbuhan Ekonomi

- Minggu, 15 Mei 2022 | 10:23 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan di tengah massa buruh yang gelar May Day/PMJ News
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan di tengah massa buruh yang gelar May Day/PMJ News

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinilai berhasil mengamankana aksi May Day dengan sentuhan kemanusian. Bahkan Jenderal Sigit mampu meningkatkan moral puluhan ribu buruh di GBK yang menjadikan mereka merasa terhormat. Pasalnya saat memberi sambutan Sigit menyebut para buruh turut berperan dalam pertumbuhan ekonomi nasional hingga 5 persen.

Penilain itu disampaikan Komisioner Komisi Kepolisian Nasionaln (Kompolnas), Poengky Indarti dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu, 15 Mei 2022.

Untuk itu Poengky Indarti mengapresiasi orasi Kapolri di tengah massa buruh yang menggelar demonstrasi dalam rangka May Day 2022.

"Kami mengapresiasi Bapak Kapolri yang hadir langsung di GBK dan mendukung perayaan May Day," ujar Poenky.

Baca Juga: Tinjau May Day, Kapolri Sigit : Buruh Berperan Atas Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen

Menurut Poengky, kehadiran Kapolri Sigit meningkatkan moral kaum buruh. Apalagi, pernyataannya dalam orasi merupakan wujud negara yang mengakui peranan buruh dalam meningkatkan perekonomian.

"Ucapan terima kasih dari Kapolri sangat meningkatkan moral Buruh dan merupakan bentuk pengakuan Negara atas perjuangan Buruh dalam meningkatkan perekonomian nasional," tuturnya.

Di samping itu, Kompolnas juga mengapresiasi pelaksanaan demo May Day yang berlangsung damai. Hal tersebut menunjukkan kerja sama dan koordinasi yang baik antara kepolisian dengan serikat buruh.

"Kompolnas menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan aksi May Day yang berlangsung hari ini secara serentak di seluruh Indonesia berjalan secara damai, lancar, aman, dan sukses," terang.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X