Tinjau May Day, Kapolri Sigit : Buruh Berperan Atas Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:36 WIB
Kapolri Sigit disambut gempita puluhan ribu dalam May Day di GBK / pmjnews
Kapolri Sigit disambut gempita puluhan ribu dalam May Day di GBK / pmjnews

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Puluhan ribu buruh mengikuti aksi May Day Fiesta 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu, 14 Mei 2022. Aksi itu diwarnai hujan di kawasan GBK.

Saat meninjau pengamanan itu, Kepala Polri Sigit Listyo Prabowo sempat menyapa ribuan buruh lalu menyampaikan sambutan. Kedatangan Sigit disambut oleh Ketua Partai Buruh, Said Aqil dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea dan puluhana ribu buruh dengan antusias.

"Dalam kesempatan ini, izinkan saya untuk mengucapkan pekik perjuangan buruh. Hidup buruh!. Hidup buruh!. Hidup buruh!," ucap Sigit dengan suara lantang disambut gemuruh para buruh yang 'membanjiri' Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Memulai sambutannya Sigit berharap para buruh di Indonesia dapat semakin sejahtera, sebagaimana yang diperjuangkan selama ini.

"Tentunya saya selaku Kapolri mewakili seluruh institusi Polri, dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan selamat ulang tahun untuk seluruh rekan-rekan buruh, baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Semoga buruh semakin sejahtera," ujar Sigit.

Baca Juga: Hadapi Hepatitis Akut, DPR RI Minta Pemerintah Pantau Pelaksanaan PTM di Sekolah

Tak lupa pula Sigit pun menyampaikan apresiasinya kepada elemen buruh yang telah berpartisipasi langsung dan aktif membantu Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19.

"Bagaimana rekan-rekan bersama dengan kami dan seluruh elemen bangsa lainnya melakukan dengan kerja keras menghadapi Pandemi Covid-19, dengan berbagai macam kegiatan yang kita laksanakan mulai dari mengikuti aturan prokes, mengikuti aturan PPKM bahkan buruh terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi untuk kepentingan masyarakat," ucap Sigit.

Sigit juga menyinggung capaian jumlah vaksinasi di Indonesia yang mencapai 408 juta atau menjadi negara terbesar kelima di dunia, tidak lepas dari peran serta dan kerja keras dari kelompok buruh.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X