Pemkot Surabaya Menutup Diskotek dan Tempat Hiburan Selama Ramadhan

- Senin, 4 April 2022 | 20:08 WIB
Walikota Surabaya Eri Cahyadi menutup diskotek selama Ramadhan / gesuri.id
Walikota Surabaya Eri Cahyadi menutup diskotek selama Ramadhan / gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Surabaya. Selama bulan Ramadhan tempat hiburan di Surabaya tidak boleh beroperasi. Tempat itu antara lain diskotek, klub malam, pub/rumah musik, karaoke dewasa, karaoke keluarga, panji pijat, dan SPA.

Pengelola diwajibkan menutup/menghentikan kegiatannya termasuk yang berada atau menjadi bagian fasilitas hotel dan restoran.

Baca Juga: Alasan Pemerintah Naikan Harga Pertamax di Tengah Turunnya Harga Minyak Dunia

Larangan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Surabaya Nomor 451/5599/436.8.5/2022 tentang Panduan Pelaksanaan Ibadah dan Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selain itu SE tersebut juga melarang warga mengedarkan, menjual atau menyajikan minuman beralkohol selama bulan Ramadhan dan Hari Raya ldul Fitri.

Larangan juga berlaku untuk mengedarkan, menjual, membakar atau menyalakan petasan

Sementara itu untuk bioskop masih boleh buka tapi dibatasi waktunya. Bioskop dilarang memutar film mulai pukul 17.30 WIB (waktu Shalat Maghrib/berbuka puasa) sampai dengan pukul 20.00 WIB (waktu Shalat lsya/Tarawih).

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan SE itu diterbitkan untuk menciptakan situasi Surabaya lebih kondusif selama Ramadhan hingga lebaran. Oleh karena itu dia meminta masyarakat Surabaya mematuhinya.

"Seluruh warga Surabaya diharapkan menjaga kondusifitas, ketertiban umum serta ketentraman masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran," ujar Eri.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X