Gus Nur yang Kumandangkan Azan lalu Tirukan Gonggongan Anjing Dikecam PDI Perjuangan

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 22:57 WIB
Ilustrasi bendera PDIP
Ilustrasi bendera PDIP

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kelompok Persaudaraan Alumni (PA) 212 melakukan unjuk rasa yang ditujukan kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) di komplek kantor Kementerian Agama baru-baru ini. Mereka memprotes pernyataan Menteri Agama Gus Yaqut yang dianggap membandingkan suara Azan dengan gonggongan anjing.

Padahal tuduhan itu sudah diklarifikasi pihak Kementerian Agama (Kemenag) bahwa Menteri Agama Gus Yaqut tidak membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing, melainkan bahwa suara-suara yang dapat mengganggu harus diatur agar tidak mengganggu warga lain yang minoritas.

Baca Juga: Terkait Gonggongan Anjing yang Disampaikan Gus Yaqut, Kemenag Beri Klarifikasi

Kendati demikian kelompok PA 212 tidak mau memperhatikan klarifikasi tersebut. Kelompok PA 212 masih menuduh Gus Yaqut membandingankan suara Azan dengan gonggongan anjing. Oleh karena itu mereka menggelar unjuk rasa untuk menuntut Gus Yaqut mengundurkan dari dari jabatan menteri agama.

Ramai-ramai demo protes Gus Yaqut tetapi mereka tidak memprotes tindakan tindak Gus Nur yang mengumandangkan azan lalu menirukan gonggongan anjing.

Tindakan Gus Nur yang viral di you tube tersebut tidak mendapat protes dari para pendemo Gus Yaqut.

Justru tindakan Gus Nur itu disorot oleh Kapitra Ampera, Politisi PDI Perjuangan . Dia mengecam cara pendakwah, Gus Nur yang mengritik Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dengan mengumandangkan azan lalu menirukan gonggongan anjing.

Menurut Kapitra, tindakan Gus Nur tersebut bukan lagi mengritik Menag, tapi memperolok-olok azan yang merupakan panggilan salat.

“Itu melecehkan agama, melecehkan azan. Itu bukan lagi mengkritik Menag, tetapi dia memperolok-olok panggilan salat,” katanya pada Minggu pekan lalu.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X