Kapal Penumpang dan Barang Penghubung Gunungsitoli dan Sibolga Bertambah, Diresmikan Yassona H Laoly

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:10 WIB
Menteri Hukum dan Ham Yasona H Laoli meresmikan KM Wira Nauli  (gesuri.id)
Menteri Hukum dan Ham Yasona H Laoli meresmikan KM Wira Nauli (gesuri.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN- Gunungsitoli. Sekarang ini arus pengiriman barang melalui perairan antara antara Gunungsitoli dengan Sibolga Sumatera Utara kian lancar. Begitu juga pergerakan warga di antara kedua lokasi itu kian mudah. Lantaran saat ini kapal penumpang dan barang yang menjadi transportasi di sana bertambah jumlahnya.

Kapal tambahan tersebut adalah kapal Wira Nauli yang baru diresmikan oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasona H Laoly pada Jumat, 28 Januari 2022.

Baca Juga: Repdem Sumut : Kinerja Gubernur Edy Rahmayadi Tak Signifikan dalam Membangun

Kapal Wira Nauli yang merupakan milik PT Wira Jaya Logitama itu beroperasi mengangkut barang, kendaraan dan penumpang dari Pelabuhan Gunungsitoli ke Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara, dan sebaliknya,

Saat meresmikan, Yassona H Laoly berharap kehadiran KM Wira Nauli itu dapat mendorong turunnya harga kebutuhan dasar di Kepulauan Nias.

"Saya berharap dengan beroperasinya KM Wira Nauli dapat mendorong turunnya harga kebutuhan dasar di Pulau Nias dan memperlancar lalu lintas laut antara Gunungsitoli dengan Sibolga dengan harga tiket yang terjangkau," katanya.

Baca Juga: Risma Bagikan Santunan dan Logistik bagi Korban Banjir dan Longsor di Deli Serdang dan Karo

Komisaris PT WJL Sugianto sebelumnya mengatakan jika kehadiran KM Wira Nauli adalah untuk melayani pelayaran dalam mengangkut barang, kendaraan dan penumpang dari Pelabuhan Gunungsitoli menuju Sibolga dan sebaliknya.

Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan Menkumham untuk meresmikan beroperasinya KM Wira Nauli dan berjanji akan selalu meningkatkan pelayanan dalam bidang pelayaran antara Gunungsitoli dengan Sibolga.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X