Seorang Pria Menembak Warga Gegara Saling Klaim Kebun Kelapa Sawit, Begini Kronologinya

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:21 WIB
Ilustrasi. Pria di Deli Serdang diringkus usai menembak warga sekitar. ( Pixabay/Bru-nO)
Ilustrasi. Pria di Deli Serdang diringkus usai menembak warga sekitar. ( Pixabay/Bru-nO)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Deli Serdang. Polisi mengamankan seorang pria berinisial MAG (46) gara-gara menembak Roni Sembiring (RS) yang memanen kelapa sawit yang diklaim sebagai miliknya.

MAG (46) yang sudah ditetapkan tersangka itu merupakan warga di Desa Lama Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Baca Juga: Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Diduga Jalankan Perbudakan, Begini Nasib Korbannya

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, penembakan itu bermula saat korban diperintahkan oleh seorang warga untuk mendodos sawit di lahan seluas tiga hektare.

Kemudian tersangka pun sempat melarang korban. Disebabkan larangannya tidak dihiraukan, akhirnya tersangka menembak korban.

“Roni Sembiring disuruh oleh Masana Purba untuk mendodos sawit di lahan seluas 3 hektare. Tersangka melarang namun tidak dihiraukan lalu menembak korban dengan senapan angin Laras panjang merk Sangaji," tutur Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi pada Jumat, 28 Januari 2022.

Baca Juga: Polri Sita Aset senilai Rp 5,9 Triliun dari Pengemplang Obligasi BLBI

Hadi Wahyudi menambahkan bahwa peristiwa itu terjadi pada Jumat, 14 Januari 2022 di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sibolangit.

Kemudian tersangka ditangkap pada Kamis, 27 Januari 2022 di komplek Perumahan Rorinate Residence Jalan Nipkarim, Kecamatan Namorambe.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X