Polisi Periksa 38 Saksi Atas Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Edy Mulyadi

- Kamis, 27 Januari 2022 | 19:48 WIB
Edy Mulyadi (YouTube)
Edy Mulyadi (YouTube)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Proses hukum dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Edy Mulyadi terus bergulir. Mabes Polri memerikasa 38 saksi yang terdiri atas 30 saksi umum dan delapan saksi ahli.

Informasi itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta.

Baca Juga: Terkait Edy Mulyadi yang Diduga Hina Prabowo dan Kalimantan, Ruhut Sitompul : Harus Ditangkap

Saksi-saksi ahli yang dimintai keterangan polisi, papar Ramadhan,terdiri atas saksi ahli ITE, saksi ahli pidana, saksi ahli sosiologi dan saksi ahli bahasa.

Adapun terkait rencana pemeriksaan Edy Mulyadi sebagai saksi, surat pemberitahuan pemanggilan pemeriksaan sebagai saksi telah diserahkan kepada Edy Mulyadi.

"Yang bersangkutan (Edy Mulyadi) menyatakan bersedia hadir diperiksa besok Jumat, 28 Januari 2022 pukul 10.00 WIB," ujar Ramadhan seperti dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Periksa 38 Saksi, Polisi Akan Panggil Edy Mulyadi Besok Terkait Dugaan Ujaran Kebencian, dalam perkara ini, penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri menerima tiga laporan polisi dari Polda Kalimantan Timur, Polda Sulawesi Utara dan Polda Kalimantan Barat.

Selain itu, polisi juga menerima 18 pernyataan sikap serta 16 pengaduan dari berbagai elemen masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, laporan terhadap Edy Mulyadi ini terkait dengan pernyataannya yang menyebutkan Kalimantan Timur merupakan tempat jin buang anak.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X