Paguyuban Pasundan Mendukung, Jika Ridwan Kamil Dipilih Menjadi Kepala Badan Otorita IKN

- Kamis, 27 Januari 2022 | 16:50 WIB
Ridwan Kamil didukung jadi Kepala otorita ibu kota negara baru Nusantara.  (Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah)
Ridwan Kamil didukung jadi Kepala otorita ibu kota negara baru Nusantara. (Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bandung. Presiden Jokowi menyebut kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan diisi oleh seseorang punya pengalaman kepala daerah dan berlatar belakang arsitek. Sinyalemen itu ditanggapi antusias oleh Paguyupan Pasundan.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof. Dr. Didi Turmudzi mendorong Ridwan Kamil agar mau menerima jabatan Kepala IKN Nusantara jika diminta Presiden Jokowi.

Baca Juga: Dari Penggerebekan, 1 Manajer dan 98 Karyawan Pinjol Ilegal Diamankan Polisi, Ini Tugas Mereka

Ia mengatakan, jika presiden menjatuhkan pilihannya pada Ridwan Kamil karena kepala daerah berlatar belakang arsitek, maka tawaran itu harus diambil.

"Tentu bagi Paguyuban Pasundan (menjadi Kepala IKN) ini adalah momentum yang baik, momentum itu tidak ada dua kali, oleh karena itu ini harus diambil," katanya pada wartawan, Kamis 27 Januari 2022.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Paguyuban Pasundan: Jika Jokowi Pilih Ridwan Kamil Jadi Kepala IKN, Ambil! Didi Turmudi berpendapat menjadi Kepala IKN bukan hanya urusan jabatan, namun juga bentuk kepercayaan Presiden Jokowi pada orang Sunda untuk berkontribusi mewujudkan sebuah cita-cita besar.

"Kalau masuk disitu (Kepala IKN) artinya orang Sunda memberikan kontribusi optimal bagi kelangsungan hidup negara dan bangsa," ujarnya.

Dengan demikian, Didi berharap Jokowi memilih Ridwan Kamil untuk memimpin IKN. Meski sedang memimpin Jawa Barat, menjadi Kepala IKN adalah bentuk penugasan dan kepercayaan dari Kepala Negara.

"Mudah-mudahan kita do'akan beliau dipercaya seterusnya beliau lebih dari itu sing nanjung (semoga berkedudukan tinggi) sing terus (semoga terus) manggung bukan hanya di Jawa Barat, seperti itu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X