Rumah Mess Karyawan di Kota Bandung Terbakar, Timbulkan Kerugian Puluhan Juta

- Senin, 17 Januari 2022 | 20:45 WIB
Petugas Diskar PB Kota Bandung sedang memadamkan api dari rumah di Jalan Muararajeun Lama, Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung pada Senin 17 Januari 2022. Dok Diskar PB Kota Bandung.  (Pikiran Rakyat/M Iqbal Maulud)
Petugas Diskar PB Kota Bandung sedang memadamkan api dari rumah di Jalan Muararajeun Lama, Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung pada Senin 17 Januari 2022. Dok Diskar PB Kota Bandung. (Pikiran Rakyat/M Iqbal Maulud)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bandung. Sebuah mess karyawan alami kebakaran di Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung pada pukul 11.30 WIB pada Senin 17 Januari 2022.

Bangunan itu berupa rumah rumah semi permanen yang terletak di Jalan Muararajen Lama Kelurahan Cihaurgeulis.

Baca Juga: Pemkab Pekalongan Berikan Bantuan Layanan Kesehatan Kepada Warga yang Belum Jadi Peserta JKN, Ini Besarannya

Setelah kurang lebih 25 menit, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran. Dampak kebakaran juga dapat dilokalisir sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya. Lantaran saat melakukan pemadaman dilakukan penyekatan untuk mencegah api merambat ke bangunan sekitarnya.

Kanitreskrim Polsekta Cibeunying Kaler Ipda Ade Kusmana memastikan kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, tetapi hanya timbulkan kerugian hingga  Rp 30 juta.

Sementara itu Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat, saat dihubungi memaparkan kronologi penanganan kebakaran di tersebut.

"Jadi kami menerima laporan sekira pukul 11.55 WIB. Diketahui posisi rumah berada di kawasan yang padat penduduknya," ujar Yusuf

Menurut Yusuf, dari keterangan saksi di lokasi kejadian, di rumah tersebut api pertama kali terlihat di lantai dua. Oleh warga, sempat dilakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun api makin membesar.

"Kita turunkan 5 unit kendaraan pemadam berikut PMI," ucapnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X