Dituding Hina Orang Arab, Habib Kribo : Pernyataan Itu Hanya Ditujukan kepada Orang Tertentu

- Minggu, 16 Januari 2022 | 21:59 WIB
Habib Kribo (SM Banyumas/dok)
Habib Kribo (SM Banyumas/dok)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Sejumlah keturunan orang Arab menuding Habib Kribo alias Habib Zein Assegaf telah menghina bangsa Arab.

Salah seorang di antara mereka mengancam Habib Kribo akan dilaporkan ke polisi. Eks diplomat PBB, Anis Prince Dache mengancam bakal menyeret Habib Kribo ke jalur hukum jika tidak segera mengeluarkan klarifikasi atas pernyataannya itu.

Baca Juga: Survei TBRC : Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Kinerja Presiden Jokowi Mencapai 88,2 Persen

Menanggapi tudingan yang heboh di media sosial tersebut, Habib Kribo menyampaikan klarifikasi. Dia memastikan bahwa pernyataan itu tidak ditujukan kepada bangsa Arab melainkan kepada orang tertentu.

“Saya ingin menanggapi hiruk pikuk, ada satu konten TikTok saya lupa namanya kemudian menuduh saya menghina etnis Arab,” ujar Habib Zein Assegaf dalam tayangan video dikutip Minggu, 16 Januari 2022.

Dia juga menyatakan video tersebut merupakan potongan atau tidak tersampaikan secara utuh.

Dikutip dari Galamedia.com yang berjudul Disebut Hina Bangsa Arab, Habib Kribo: Respons Bahar dan Alkitiri, Orang Sini Sembah Pohon dan Tak Berbaju, Habib Kribo mengungkapkan bahwa konten video soal pernyataannya terkait etnis Arab yang diunggah pengguna TikTok itu telah dipotong.

Ia menyatakan, sikap dirinya terkait etnis Arab tersebut merespons pernyataan Habib Bahar Smith dan Fahmi Alkatiri yang merendahkan bangsa Melayu dan pribumi Indonesia.

“Anda memotong pembicaraan saya. Sikap saya itu untuk merespons dari Bahar dan sama si Alkatiri itu yang mengatakan etnis Melayu atau pribumi di sini kalau tidak ada orang Arab, menyembah pohon dan tidak berbaju,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Galamedia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X