Ubedilah Badrun yang Adukan Gibran dan Kaesang ke KPK Dilaporkan ke Polisi , Sebab Dinilai Sebarkan Hoak

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:20 WIB
Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer  saat mengusulkan lima menteri untuk direshuffle karena tidak memiliki kinerja yang cukup baik (pikiran rakyat)
Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer saat mengusulkan lima menteri untuk direshuffle karena tidak memiliki kinerja yang cukup baik (pikiran rakyat)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Dampak aksi Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun yang mengadukan Gibran dan Kaesang ke KPK tampaknya kian membesar.

Kendati Gibran menyatakan tidak perlu melaporkan balik Ubedilah Badrun ke polisi, tetapi sikap sebaliknya ditunjukkan oleh relawan Jokowi Mania.

Baru saja Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer resmi melaporkan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Tanggapi Rencana Joman Laporkan Balik Ubedilah Badrun, Gibran : Tidak Perlu, Saya tak Merasa Tercemar

Laporan itu dilakukan buntut aduan yang dilakukan Ubedilah terhadap Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK.

"Hari ini tim hukum kami sudah ada menjelaskan beberapa pasal delik aduan terkait laporan palsu," kata Immanuel di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 14, Januari 2022.

Menurut Immanuel, bahwa Ubedilah telah membuat laporan palsu ke KPK yang berisi hoaks. Padahal dia merupakan seroang dosen, kata Immanuel, seharunya memberikan contoh untuk menggunakan informasi berbasis data, bukan malah menyebarkan hoax.

"Artinya selevel dosen, aktivis kok bisa membuat laporan tidak berbasis data. Makanya kami menyanyankan sekali. Untuk itu kami meminta Ubedilah Badrun untuk meminta maaf kepada publik," ucapnya.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Ketua Jokowi Mania Resmi Laporkan Ubedilah Terkait Laporan Gibran dan Kaesang ke KPK, adapun dalam membuat laporan tersebut, Immanuel menyertakan barang bukti berupa rekaman video.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X