Tanggapi Rencana Joman Laporkan Balik Ubedilah Badrun, Gibran : Tidak Perlu, Saya tak Merasa Tercemar

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:12 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka merasa namanya tidak dicemarkan meski dilaporkan ke KPK oleh Ubedilah Badrun  (Instagram/@gibran_rakabuming)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka merasa namanya tidak dicemarkan meski dilaporkan ke KPK oleh Ubedilah Badrun (Instagram/@gibran_rakabuming)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Surakata. Beberapa waktu lalu Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun melaporkan Gibran dan Kaesang atas dugaan pencucian uang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sontak aksi pelaporan itu menuai perlawanan dari para pendukung Jokowi karena dinilai tidak cukup bukti dan mengada-ada. Bahkan relawan Jokowi Mania, berencana melaporkan balik Ubedilah Badrun dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Baca Juga: Satgas BLBI Menyita Aset Tommy Soeharto Senilai Rp 600 Milyar

Menanggapi rencana pelaporan balik tersebut, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyatakan keberatannya. Gibran merasa namanya tidak dicemarkan meski dilaporkan ke KPK.

"Saya tidak merasa tercemar, orang gak nyolong. Nggak (laporkan balik), aku sibuk kerja," kata Gibran Rakabuming Raka, Jumat, 14 Januari 2022.

Lagi pula menurut Gibran, pemberitaan terkait pelaporan dirinya ke KPK sudah mulai sepi.

"Rasah (tidak usah) lah. Tekne wae rak bosen (dibiarkan saja lama-lama juga bosan). Beritanya juga sudah sepi kok," tutur Gibran Rakabuming Raka.

Lebih lanjut Gibran menyebut bahwa pelaporan yang dilakukan Ubedilah Badrun terhadapnya dan sang adik, Kaesang Pangarep, tidak memiliki bukti.

"Enggak ada buktinya. Lapor kok nggak ada buktinya," ujar Gibran Rakabuming Raka.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X