Mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas Terpilih Sebagai Kepala LKPP

- Kamis, 13 Januari 2022 | 21:55 WIB
Azwar Anas (gesuri.id)
Azwar Anas (gesuri.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Panitia seleksi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah menetapkan hasilnya.

Dalam tahap seleksi itu, Mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas meraih nilai 100 sebagai calon Kepala LKPP. Selain Anas, ada dua calon lainnya, yakni Sarah Sadiqa dengan nilai asesmen 99 dan Setya Budi Arijanta dengan nilai asesmen 100. Keduanya berasal dari internal LKPP.

Baca Juga: Mahfud MD : Satgas Saber Pungli Bukan Penegak Hukum Pemberantas Korupsi

Kemudian Panitia Seleksi memilih Mantan Bupati Banyuwangi periode 2010-2021, Abdullah Azwar Anas sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Untuk selanjutanya, Anas akan menjalani prosesi pelantikan.

Perlu diketahui, Kepala LKPP kosong sejak 8 September 2021 lalu karena Kepala LKPP periode 2019-2021, Roni Dwi Susanto menjadi Widyaiswara Utama di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.

Kabar terpilihnya Azwar Anas ini disambut kegembiraan dan kebanggan masyarakat Banyuwangi. Lantaran Mantan Bupati Banyuwangi ini dikenal sebagai sosok pemimpin yang membawa dampak luar biasa untuk kemajuan Banyuwangi.

Sebagai informasi waktu lalu Banyuwangi dikenal sebagai kota santet. Namun sejak di bawah kepemimpinan Azwar Anas, pandangan itu berubah total. Pandangan publik berubah seketika, sekarang Banyuwangi sudah dikenal sebagai kota internet dengan ragam inovasi kepariwisataannya.

Baca Juga: Risma dan Sri Mulyani Menjadi Menteri Terbaik di Mata Publik, Ini Indikatornya

Anas yang merupakan putra daerah Banyuwangi dinilai sebagai sosok yang istimewa. Sebut saja, awal terjun ke dunia politik, dia tercatat sebagai anggota DPR MPR RI termuda. Dan berkat kinerja, Anas juga dipercaya menjadi Bupati Banyuwangi, dua kali periode. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Terkini

X