Kemenag : Penerbangan Calon Jamaah Haji 2022 sudah Tidak Memberlakukan Jaga Jarak

- Kamis, 13 Januari 2022 | 19:30 WIB
Ilustrasi ibadah haji 2022.  (Pixabay/Konevi)
Ilustrasi ibadah haji 2022. (Pixabay/Konevi)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kementerian Agama memastikan akan memberangkatkan Calon Jamaah Ibadah Haji ke tanah suci pada 2022 ini. Oleh karena itu pihaknya sudah menetapkan skenario pemberangkatan calon Jamaah Haji Indonesia.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi memastikan bahwa Kementerian Agama tidak akan memberlakukan jaga jarak (sosial distancing) untuk penerbangan calon jemaah haji 2022. Kebijakan itu merupakan salah satu skenario yang akan diberlakukan pemberangkatan calon jemaah haji 2022.

Baca Juga: Saat Menjabat Presiden, Megawati Perlakukan Mantan Presiden Suharto secara Manusiawi, Ini Pertimbangannya

Zainut menyampaikan hal itu usai mengikuti rapat bersama Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam membahas persiapan ibadah haji 2022.

"Terkait kebijakan ada tidaknya social distancing dalam penerbangan haji tahun 1441 H/2022 M sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah Indonesia," ujar Zainut.

Zainut juga menegaskan bahwa Kemenag telah mengambil kebijakan bahwa penerbangan calon jemaah haji 2022 sudah tidak jaga jarak (sosial distancing).

"Kami mengambil kebijakan bahwa dalam penerbangan haji tahun 1441 H/2022 M tidak diterapkan social distancing," kata Zainut Tauhid Sa'adi.

Meskipun demikian, lanjut Zainut, Kemenag tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapannya akan dilakukan secara ketat saat penerbangan haji.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com bersumber PMJ News yang berjudul Aturan Baru Haji 2022, Kemenag Sebut Tidak Ada Penerapan Social Distancing, adapun contohnya yakni calon jemaah haji yang akan diberangkatkan telah mendapatkan vaksin Covid-19 dengan dosis lengkap.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X