Presiden Jokowi : PDI Perjuangan Turut Membantu Keberhasilan Penanganan Masalah Kesehatan di Tengah Pandemi

- Senin, 10 Januari 2022 | 20:24 WIB
Presiden Jokowi (gesuri.id)
Presiden Jokowi (gesuri.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa keberhasilannya mengelola masalah kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 tak lepas dari dukungan PDI Perjuangan. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara Puncak HUT Ke-49 PDI Perjuangan, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: PDI Perjuangan : Presidential Threshold 20 Persen Diperlukan untuk Mendapatkan Pemimpin yang Matang

"Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan PDI Perjuangan dalam menyiapkan kebijakan-kebijakan dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah, masa-masa yang sulit akibat pandemi COVID-19," kata Presiden Jokowi melalui saluran virtual di Jakarta.

Jokowi mengatakan bahwa bangsa Indonesia patut bersyukur karena berhasil mengelola tantangan kesehatan yang sangat kompleks.

"Kalau kita lihat pada bulan Juli, kita betul-betul pada posisi yang penuh dengan kengerian, angka kasus 56.000 per hari dan kasus konfirmasi per 9 januari kemarin tahun 2022 sebanyak 529 kasus, turun 99 persen dari puncak dari Juli yang lalu, patut kita syukuri," ujar Presiden.

Selain itu, kata Jokowi, vaksinasi juga terus dipercepat. Saat ini Indonesia masuk lima besar negara dengan vaksinasi tebanyak di dunia.

Menurut Presiden Jokowi, sebanyak 288 juta dosis vaksin telah disuntikkan kepada rakyat, di antaranya dosis 1 sebesar 81,7 persen dan dosis ke-2 56 persen.

"Sebanyak 29 provinsi dari 34 provinsi sudah menyuntikkan dosisi pertama, mencapai target di atas 70 persen," katanya.

Baca Juga: Saat Menjabat Presiden, Megawati Perlakukan Mantan Presiden Suharto secara Manusiawi, Ini Pertimbangannya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X