Penyebar Hoaks yang Mengabarkan Megawati Meninggal akan Dilaporkan ke Polisi

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 20:19 WIB
Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Sukarnoputri. (gesuri.id)
Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Sukarnoputri. (gesuri.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputi kembali diterpa hoaks. Kali ini beredasr video di media sosial yang mengabarkan Megawati Soekarno Putri meninggal dunia. Kabar itu adalah hoaks semata. Hal itu ditegaskan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan pelaku penyebar hoaks sangat tidak bertanggung jawab dan tak bermoral. Dia menegaskan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati sedang dalam kondisi yang sehat. Langkah selanjutnya PDI Perjuangan akan melaporkan pembuat hoaks tersebut ke polisi.

Baca Juga: Pemberian Vaksin Boster dengan Setengah Dosis untuk Jenis Pfizer dan Moderma, Menunggu Ijin Keluar

"Bu Mega dalam keadaan sehat. Ini tadi saya sebelum ke sini, baru sampai Pasar Minggu, ditelepon beliau untuk datang ke Jalan Teuku Umar," kata Hasto saat menghadiri Festival Kuliner Pendaming Beras dalam rangka menyambut HUT Ke-49 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lentengagung, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Januari 2022.

Hasto saat di kediaman Megawati melihat Presiden Kelima RI itu sangat bugar dan penuh semangat. Hasto juga menilai berita hoaks itu membuat partai mengambil sikap.

"Saya memutuskan sebagai Sekjen agar bantuan hukum PDIP melaporkan kepada aparat penegak hukum agar hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi. Karena kita ini bangsa yang dikenal karena kebudayaan kita karena peradaban kita," kata Hasto.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penipuan CPNS Olivia Nathania Dilimpahkan ke Kejaksaan, Segera Masuki Proses Sidang

Hasto meyakini budaya masyarakat Indonesia sejak dulu tidak pernah mengobral fitnah. Sejarah budaya masyarakat Indonesia penuh dengan kejujuran dan tanggung jawab.

"Kita bangsa yang terus memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan kejujuran sebagai bagian nilai positif yang membentuk bangsa ini," kata Hasto.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X