Presiden Jokowi : Sepanjang 2021, Indonesia Berhasil Mengendalikan Pandemi Covid dan Memulihkan Ekonomi

- Minggu, 2 Januari 2022 | 23:39 WIB
Presiden Jokowi (Media Sosial)
Presiden Jokowi (Media Sosial)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Indonesia menghabiskan tahun 2021 dengan berfokus mengatasi pandemi Covid 19 dan memulihkan perekonomian nasional.

Menurutnya dua kerja besar itu berhasil dijalankan sesuai yang diharapkan yakni kasus Covid 19 melandai dan ekonomi tumbuh. Hal itu disampaikan Jokowi melalui FB akun Presiden Joko Widodo pada akhir 2021.

Baca Juga: Kasus Covid 19 Varian Omicron di Indonesia Bertambah, Berasal dari Arab, Turki, dan AS

Berikut ini pernyataan lengkapnya.

Sepanjang tahun 2021, kita berkutat dengan dua kerja besar: memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan menjaga ekonomi Indonesia tetap bertumbuh.

Pandemi dan ekonomi ibarat dua tubuh di ujung ayunan yang harus kita jaga agar tetap seimbang. Pandemi sejauh ini sudah semakin melandai.

Rumah-rumah sakit kini lebih leluasa mengurusi pasien dengan penyakit non-Covid. Semua itu karena peran kita semua mematuhi protokol kesehatan dan menggencarkan vaksinasi.

Dari target 208 juta sasaran vaksinasi, sampai 30 Desember kemarin, kita telah menyuntikkan sekitar 273 juta dosis vaksin, 160 juta dosis vaksin pertama dan lebih 113 juta dosis vaksin lengkap.

Baca Juga: Tingkat Kepuasan Publik Kepada Jokowi mencapai 71 Persen, Ini Penilaian Budiman Sujatmiko

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: FB Presiden Joko Widodo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X