Jeruk 3 Ton Masih di Perjalanan, Jokowi Sudah Perintahkan Kementerian PUPR untuk Perbaiki Jalan

- Senin, 6 Desember 2021 | 22:27 WIB
Kolase potret Jokowi dan jeruk.  (Twitter/jokowi dan Pixabay/Couleur)
Kolase potret Jokowi dan jeruk. (Twitter/jokowi dan Pixabay/Couleur)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Ketika truk yang membawa 3 ton jeruk dari masyarakat Karo untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam perjananan menuju Jakarta, ternyata Jokowi sudah menindaklanjuti aspirasi mereka.

Hal itu terungkap manakala Presiden Jokowi menerima keenam perwakilan warga Karo yang membawa jeruk manis sebanyak 3 ton.

Dalam pertemuan itu di Istana Merdeka pada Senin, 6 Desember 2021, keenam perwakilan warga Karo, Sumut, berharap Jokowi akan memperhatikan masyarakat Desa Liang Melas yang terdiri dari enam desa dan tiga dusun.

Menanggapi hal itu, Jokowi meminta agar keenam orang itu tidak perlu menceritakan keluhannya tentang kondisi jalan yang sudah seperti kubangan kerbau tersebut.

Tetapi Jokowi menegaskan bahwa perbaikan jalan segera diperbaiki.

"Saya sudah dengar semua kok, jadi nggak usah diceritakan, saya sudah dengar," kata Jokowi.

Kemudian Jokowi mengungkapkan bahwa sebelum mereka tiba, dirinya telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan," tutur Jokowi dihadapan enam warga perwakilan masyarakat Karo.

Perlu diinformasikan tindaklanjut perintah Jokowi itu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatra Utara langsung melakukan pengecekan pada Minggu, 5 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X