Habib Husin Alwi Shihab Bersyukur Atas Kegagalan Aksi Reuni 212

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:09 WIB
Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab.  (Twitter.com/@HusinShihab /)
Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab. (Twitter.com/@HusinShihab /)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Rencana aksi Reuni 212 pada tanggal 2 Desember 2021 kemarin di kawasan Patung Kuda Jakarta digagalkan aparat keamanan.

Kegagalan aksi 212 itu ditanggapi oleh Habib Husin Alwi Shihab dengan rasa syukur. Ketua Cyber Indonesia itu bersyukur lantaran dia tidak sepakat adanya aksi reuni 212 yang menjadikan Islam sebagai kedok.

Rasa syukurnya itu, Husin Alwi Shihab sampaikan lewat cuitan di akun Twitter miliknya pada Kamis, 2 Desember 2021. Dia menyampaikan rasa syukurnya karena aksi yang dinilai menunggangi agama Islam tersebut gagal terlaksana.

Dikutip dari galamedia.com yang berjudul Reuni 212 di Patung Kuda Batal Terlaksana, Husin Alwi Shihab: Syukur Alhamdulillah, Reuni 212 Gagal, Habib Husin Alwi Shihab juga menyampaikan apresiasi pada Kapolres Metro Jaya yang tidak mengizinkan reuni 212.

“Apresiasi yg tinggi saya layangkan ke Kapolda Metro Jaya yang berhasil menangani dan menggagalkan Reuni 212 dengan tegas dan bijak,” cuitnya.

Dia menyayangkan ulah gerombolan bersorban yang akan melakukan aksi reuni 212 di tengah ancaman lonjakan Covid-19 yang mulai menyerang sejumlah negara lagi.

“Di Eropa, Asia dan Timteng Covid mulai melonjak lagi, syukur Alhamdulillah upaya gerombolan bersorban menunggangi Islam dalam Reuni 212 ini gagal,” ujarnya yang dilansir Galamedia, Jumat 3 Desember 2021.

Sebelumnya, aparat Polda Metro Jaya membubarkan puluhan orang pesarta aksi Reuni 212 yang berkerumun di Jalan H Agus Salim dan Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya didampingi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq membubarkan massa yang dinilai memicu keramaian.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Galamedia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X