Virus Covid-19 Omicron terdeteksi di Singapura, Jokowi Minta Kepolisian di Perbatasan Lebih Waspada

- Jumat, 3 Desember 2021 | 15:36 WIB
ilustrasi Covid-19 (pixabay)
ilustrasi Covid-19 (pixabay)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Saat ini virus Covid-19 varian Omicron sudah terdeteksi di negara Singapura. Untuk itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan seluruh aparat kepolisian yang berada di perbatasan dengan Singapura untuk lebih waspada.

Jokowi menekankan bahwa kewaspadaan perlu dilakukan agar varian Omicron tidak masuk dan menyebar ke Indonesia. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam arahannya kepada Kesatuan Wilayah Polri dan TNI di Bali, Jumat 3 Desember 2021.

"Hati-hati sama yang namanya ancaman gelombang keempat dari varian omicron. Tadi pagi saya mendapatkan kabar, bahwa virus ini sudah sampai ke Singapura," kata Jokowi

Dikutip dari Pikiran Rakyat.com bersumber PMJ News yang berjudul Varian Omicron Terdeteksi di Singapura, Jokowi: Hati-hati Ancaman Gelombang Keempat, Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada penyebaran virus Covid-19.

Lantaran, virus itu bisa dibawa oleh siapapun, baik dia warga negara asing (WNA) atau warga negara Indonesia usai bepergian ke luar negeri.

"Utamanya, Polda yang berkaitan dengan perbatasan negara-negara lain. Utamanya tenaga kerja dari luar yang akan masuk ke Indonesia untuk pulang kampung," tutur Jokowi.

Jokowi mengingatkan kalau masyarakat lengah maka akan bisa berakibat pada kemunculan gelombang keempat Covid-19 pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Seperti diketahui, varian Omicron ini telah terdeteksi dan menyebar di 29 negara di dunia.

Sampai saat ini, para ahli masih mengembangkan studi terkait varian Omicron yang diduga lebih cepat menular dari jenis Delta.***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X