Mensos Risma Datangi Lokasi Longsor di Bandung untuk Bagikan Santunan

- Selasa, 30 November 2021 | 14:03 WIB
Mensos saat meninjau langsung kondisi korban Tanah Longsor di Pasir Jambu Bandung. Ia juga menyerahkan santunan.  (Dok Kemensos)
Mensos saat meninjau langsung kondisi korban Tanah Longsor di Pasir Jambu Bandung. Ia juga menyerahkan santunan. (Dok Kemensos)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bandung. Curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Bandung menyebabkan tanah longsor di Kampung Cukang Genteng RT 01/01, Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasir Jambu baru-baru ini.

Insiden longsor itu menyebabkan satu rumah warga roboh. Rumah yang roboh itu berdiri di kemiringan tebing. Sementara rumah-rumah lainya selamat tetapi mengalami kerusakan.

Lonsor itu telah memakan korban jiwa yakni seorang anak balita di keluarga tersebut meninggal dunia. Sedangkan ayah dan ibunya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Soreang dan kini sudah rawat jalan.

Warga di lokasi longsor juga mengalami dampak kerugian materi dan sejumlah perabotannya menjadi rusak. Mereka juga membutuhkan logistik dasar.

Untuk itu Kemensos menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak longsor tersebut.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Risma Temui Korban Tanah Longsor di Pasir Jambu Bandung dan Serahkan Santunan, bantuan Kemensos itu berupa family kit sebanyak 30 paket, kids ware, sebanyak 30 paket, foodware sebanyak 30 paket, peralatan dapur keluarga sebanyak 30 paket, tenda gulung merah 20 lembar, kasur merah 30 unit, wearpack dan peralatan 3 paket, dan sembako 15 paket. Total untuk santunan dan bantuan logistik Rp72.460.730.

Bantuan itu disampaikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma saat meninjau lokasi longsor.

Pada kesempatan sama, Mensos juga menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa pemenuhan kebutuhan dasar, nutrisi, dan aksesibilitas kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu, penyandang disabilitas, dan korban bencana alam.

Saat lakukan kunjungan, Risma memeriksa dari dekat rumah warga yang roboh diterjang longsor di Kampung Cukang Genteng RT 01/01, Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasir Jambu.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X