Hari Korpri, Presiden Jokowi : Kerja ASN Harus Efesien dan Tidak Rumit

- Senin, 29 November 2021 | 20:43 WIB
Presiden Joko Widodo (setpres)
Presiden Joko Widodo (setpres)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Hari ini Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menggelar Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-50 pada Senin 29 November 2021. Dalam acara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan sekaligus pesan penting kepada para anggota Korpri.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengingatkan para anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Dalam kesempatan yang baik ini saya menyampaikan beberapa hal yang dapat dipedomani. Pertama, setiap anggota Korpri dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata Presiden Jokowi melalui tayangan video yang diakses di Jakarta, Senin, 19 November 2021.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menekankan nilai-nilai yang harus dipegang anggota KORPRI.

"Pegang teguh 'core values' aparatur sipil negara, berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," tambah Presiden.

Presiden Jokowi bersama anggota Korpri waktu sebelum pandemi Covid-19 (gesuri.id)

Pesan Presiden Jokowi yang kedua adalah agar Korpri melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan.

"Ubah 'mindset' cara pikir dan cara bekerja, hindari ketidakefisienan, kerumitan, hanya masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh satu sektor saja," tutur Presiden.

Untuk itu setiap dinas, kementerian, maupun lembaga diminta berkolaborasi lintas organisasi, lintas daerah, lintas ilmu, lintas profesi serta menerapkan "e-government" untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Terkini

X