Ahok: Oknum BPK Menutupi Kasus-kasus yang Merugikan Pertamina

- Kamis, 25 November 2021 | 19:36 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina Ahok (gesuri.id)
Komisaris Utama PT Pertamina Ahok (gesuri.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku marah saat mengetahui Pertamina memiliki birokrasi yang ruwet dengan kontrak-kontrak yang merugikan Pertamina.

Oleh karena itu di bawah pengawasannya, kini Pertamina sedang melalukan beberapa koreksi agar kontrak-kontrak yang membuat perusahan merugi segera teratasi.

"Itu yang saya marah, ini lagi kita koreksi ini," jelasnya. Karena apa? kontrak-kontraknya menguntungkan pihak lain," ucapnya dikutip dari kanal YouTube Panggil Saya BTP baru-baru ini.

Ahok menduga selama ini beberapa kasus di Pertamina bisa tertutupi lantaran adanya oknum Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang bekerja sama menyembunyikan kerugian.

"Mungkin Anda terlindungi dengan oknum BPK jadi nggak ada kerugian kan, atau dikatakan cuma salah bayar atau kelebihan bayar mungkin," ujarnya.

Namun dia tak ingin lengah bahkan siap menggelar seminar secara terbuka untuk membongkar 'borok' yang diduga masih bersemayam di tubuh Pertamina.

"Saya bilang, kalau mau ayo kita seminar. Kita buka," ujar Ahok.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengungkapkan kekesalannhya melihat rumitnya birokrasi di BUMN yang membuat investasi mandek.

Ada dua perusahaan di bawah BUMN yang mendapat sentilan langsung dari Jokowi di antaranya Pertamina dan PLN. Menurut Jokowi banyak investor antre untuk menanamkan modalnya di PLN dan Pertamina, tetapi terhambat dengan ruwetnya birokrasi pada keduanya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Terkini

X