Klarifikasi Akmil : Brigjend M Zamroni yang disebut Ketua DPRD DKI Jakarta Bukan yang Bertugas di Akmil

- Rabu, 24 November 2021 | 19:37 WIB
Wanita yang viral karena bertengkar dengan Anggota DPR RI   Arteria Dahlan. Tangkap layar Instagram  (@ahmadsahroni88)
Wanita yang viral karena bertengkar dengan Anggota DPR RI Arteria Dahlan. Tangkap layar Instagram (@ahmadsahroni88)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN- Baru-baru ini Nama Brigadir Jenderal Muhammad Zamroni atau M Zamroni disebut-sebut sejumlah media sebagai suami dari perempuan yang terlibat cekcok dengan Anggota DPR RI F PDIP Arteria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Nama M Zamroni muncul dari penuturan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Dalam penuturannya itu Prasetyo mengaku ditelepon oleh sosok Z yang mengklaim sebagai suami dari perempuan pemaki ibunda Arteria Dahlan, Anggiat Pasaribu atau Rindu.

"Saya gak tahu nomor telepon siapa tiba-tiba menelpon saya. 'Saya Z mantan Dandim Jakarta Pusat sekarang di BIN'," kata Edi menirukan ucapannya Selasa, 23 November 2021 kemarin.

Usai informasi itu mencuat, lantas muncul pemberitaan sosok Z yang dimaksud adalah Muhammad Zamroni, seorang Jenderal bintang satu yang kini bertugas sebagai Widyaiswara di Akmil, Magelang.

Padahal sudah disebutkan Prasetio bahwa Zamroni yang dimaksud justru bertugas di Badan Intelijen Negara.

Rupanya ada kesamaan nama M. Zamroni yang juga sama-sama berpangkat Brigjend sehingga menimbulkan kekeliruan.  

Untuk meluruskan informasi terkait dengan beredarnya pemberitaan itu, pihak Muhammad Zamroni yang bertugas di Akmil Magelang memberikan klarifikasi.

Dikutip dari GALAMEDIANEWS.COM yang berjudul Klarifikasi Akmil Soal Brigjen M Zamroni Terlibat Cekcok dengan Arteria Dahlan, Ternyata Namanya Sama, Kapenhumas Akmil Letkol  Arm Kukuh Dwi Antono menyampaikan bahwa M Zamroni yang dimaksud Ketua DPRD DKI Jakarta bukan M Zamroni yang kini bertugas di Akmil.

"Pada kejadian tersebut, Brigjen Muhammad Zamroni, SIP dan istri tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soetta," kata Kukuh dalam keterangannya kepada media Rabu, 24 November 2021.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Galamedia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X