Wanita Pemaki Ibunya Arteria Dahlan, bersuami Brigjend M Zamroni, ini Profilnya

- Rabu, 24 November 2021 | 13:41 WIB
Sosok wanita yang kedapatan memaki ibu Arteria Dahlan di bandara, terungkap bukan istri orang sembarangan. /Tangkapan layar Instagram  (@ahmadsahroni88)
Sosok wanita yang kedapatan memaki ibu Arteria Dahlan di bandara, terungkap bukan istri orang sembarangan. /Tangkapan layar Instagram (@ahmadsahroni88)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Viralnya aksi seorang wanita yang membentak ibu anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta menuai sorotan publik. Saat menbentak, wanita itu mengatai ibu Arteria Dahlan ‘gila’, lantas ia mengaku anak Jenderal Bintang 3.

Baru-baru ini terungkap sosok wanita itu.Wanita itu bernama Anggita Pasaribu atau biasa disapa Rindu yang merupakan istri dari Brigadir Jenderal Muhammad Zamroni.

Siapa Brigjen M Zamroni, sosok suami dari wanita yang pergi dari bandara dengan mobil dinas TNI itu?

Berdasarkan penelusuran galamedia, Brigjend M Zamroni saat ini bertugas sebagai Widyaiswara di Akademi Militer Magelang.

Brigjen M Zamroni merupakan lulusan Akmil tahun 1990. Ia pernah menjadi Kasdim 0902/Tanjung Redeb Kodam VI/Tanjungpura, Kabaglitbang Sismet Pussenkav, Danyonkav 8/2 Kostrad, Danrem 052/Wijayakrama, Dankorsis Seskoad, Danrem 072/Pamungkas, dan Kasdam II/Sriwijaya.

Brigjen M Zamroni bahkan pernah menjadi ajudan Wapres RI Boediono pada tahun 2012 silam.

Brigjen M Zamroni kenal dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasyetyo. Menurut Prasetyo, antara dirinya dengan Brigjen M Zamroni saling kenal sejak 2017. Saat itu Brigjen M Zamroni masih menjadi Komandan Kodim (Dandim) Jakarta Pusat Jakarta Pusat.

Untuk meredam kegaduhan, Brigjen M Zamroni meminta bantuan Prasetyo untuk memediasi antara istrinya dengan Arteria Dahlan. Hal itu diungkapkan Prasetyo kepada awak media,

Lebih lanjut Prasetyo menuturkan Brigjend Zamroni menelpon dirinya dan meminta tolong untuk menengahi cekcok istrinya vs ibu Arteria Dahlan. Mengingat Prasetyo juga satu partai dengan Arteria Dahlan.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X