Presiden Jokowi Meresmikan Bendungan Karalloe Sulawesi Selatan

- Selasa, 23 November 2021 | 15:46 WIB
Presiden Jokowi membuka pintu air dalam peresmian Bendungan  Karalloe di Sulsel (twitter akun airlanggahartanto)
Presiden Jokowi membuka pintu air dalam peresmian Bendungan Karalloe di Sulsel (twitter akun airlanggahartanto)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Makasar. Hari ini, Selasa, 23 November 2021 Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Presiden Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.30 WIB.

Setelah menempuh perjalan udara, Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada.

Kemudian rombongan Presiden Jokowi melanjutkan perjalanannya menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Jeneponto.

Di Jeneponto, Presiden Jokowi meresmikan bendungan Karalloe yang terletak diperbatasan antara Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa dan Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto.

Bendungan itu memiliki luas genangan 145 hektare akan mampu mengairi setidaknya 7.000 ha lahan pertanian. 

Bendungan Karalloe ini memiliki kapasitas 40,53 juta meter kubik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Kabupaten Jenoponto dan Kabupaten Gowa sebagai suplai air irigasi untuk pertanian, air baku, hingga mengatasi banjir (reduksi banjir).

Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki di Bendungan Karalloe (setpres)

Selain itu, Jokowi juga menghadiri langsung kegiatan penanaman jagung di wilayah Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: GowaPos.com

Tags

Terkini

X