Erick Thohir : Semua Toilet SPBU mitra Pertamina Harus Gratis

- Senin, 22 November 2021 | 21:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa fasilitas toilet di pom bensin SPBU Pertamina harus gratis dan tidak perlu bayar.  (Instagram @erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa fasilitas toilet di pom bensin SPBU Pertamina harus gratis dan tidak perlu bayar. (Instagram @erickthohir)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Probolinggo. Sebagian besar Toilet di SPBU mengenakan biaya bagi para penggunanya. Alasannya untuk biaya kebersihan.

Kabarnya toilet di SPBU sudah dikontrak oleh pihak ketiga sehingga penggunanya harus membayar fasilitas toilet itu. Seperti yang baru saja dijumpai Menteri BUMN, Erick Thohir ketika menggunakan toilet di salah satu di SPBU Probolinggo, Jawa Timur.

Erick kaget manakala keluar dari Toilet diminta uang oleh penjaga toilet.

Melihat hal itu Erick Thohir langsung menegur langsung petugas toilet SPBU Pertamina karena tidak menggratiskan fasilitas buang air.

Lebih dari itu Erick Thohir menyampaikan pesan kepada seluruh pengelola SPBU swasta yang bekerja sama dengan Pertamina untuk menggratiskan fasilitas toilet. Mantan pemilik klub Inter Milan tersebut menegaskan bahwa SPBU Pertamina harus gratis bagi masyarakat.

Kemudian Erick Thohir memberi ultimatum kepada direksi Pertamina untuk memperbaiki pelayanan fasilitasnya.

Erick meminta kepada direksi pertamina dan seluruh SPBU swasta agar menggratiskan penggunaan toilet di SPBU.

Erick mengingatkan bahwa para pengusaha SPBU mitra Pertamina itu melakukan bisnis bahan bakar minyak dengan kewajiban menyediakan toilet bagi masyarakat. Maka toilet tidak boleh dibisniskan.

Erick Thohir menegaskan bahwa pelayanan seluruh BUMN harus yang terbaik untuk masyarakat. Dikarena SPBU merupakan mitra BUMN Pertamina maka harus pula punya kewajiban memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X