Mediasi Gagal karena Haris Absen, Luhut Binsar : Ketemu di Pengadilan saja

- Senin, 15 November 2021 | 18:00 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.  (Reno Esnir/pikiran rakyat)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Reno Esnir/pikiran rakyat)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk memenuhi agenda mediasi dengan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti. Mediasi yang difasilitasi Polda Metro Jaya itu gagal lantaran Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti tidak hadir.

Luhut menuturkan agenda mediasi kali ini dapat dia penuhi setelah sempat tidak dapat datang di mediasi pada waktu sebelumnya.

"Diundang untuk mediasi. Sebenarnya kalau tidak keliru itu minggu lalu tapi saya pas dinas di luar. Kemudian, dijanjikan hari Jumat, saya juga sedang dinas keluar," kata Luhut Pandjaitan.

Menko Marves menyebutkan bahwa agenda mediasi tersebut sempat mengalami penundaan lantaran dirinya tengah menjalani dinas. Kemudian manakala diminta oleh Haris untuk mediasi hari ini Luhut memenuhinya, tetapi malah Haris tidak datang memenuhi agenda mediasi yang dia minta.

"Kemudian diminta oleh Haris diminta hari ini, ya saya datang hari ini tapi katanya si Haris tidak bisa datang, ya sudah," katanya.

Dikutip Pikiran-Rakyat bersumber Antara yang berjudul Haris Azhar Tak Ingin Hadiri Mediasi Sendirian, Luhut Binsar Pandjaitan Beri Sindiran Pedas, menyikapi absennya Haris dalam mediasi kali ini, Menko Marves Luhut menegaskan bahwa tidak ada lagi mediasi dalam perkara hukum terkait laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

"Jadi kalau proses yang sudah selesai, saya sudah menyampaikan saya pikir lebih bagus ketemu di pengadilan saja," katanya.

Selain itu, ia menyampaikan keengganannya untuk bertemu Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di luar pengadilan.

"Tidak usah, di pengadilan saja. Nanti, kalau dia yang salah, ya salah. Kalau saya yang salah, ya saya gitu," katanya yang dikutip dari Antara, Senin, 15 November 2021.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X