Jabar Quick Response, Wujud Kemanusiaan Sebagai Prinsip Pemerintahan Ridwan Kamil

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:11 WIB
Ridwan Kamil pada aksi Jabar Quick Response (Suara Merdeka.com/Setiady Dwi)
Ridwan Kamil pada aksi Jabar Quick Response (Suara Merdeka.com/Setiady Dwi)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bandung.Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menggelar program Jabar Quick Response di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu, 23 Oktober 2021. Program itu merupakan salah satu representasi dari prinsip Ridwan Kamil dalam menjalankan pemerintahannya, yaitu mengedepankan kemanusiaan.

Ia berharap agar masyarakatnya dapat saling berbagi dalam kondisi saat seperti ini. Ia juga mengajak masyarakatnya yang memiliki kelapangan rezeki untuk turut terlibat dalam program kemanusiaan ini.

Dalam menjalankan bakti kemanusiaannya kali ini, Ridwan Kamil berkolaborasi bersama perusahaan perlengkapan outdoor.

Terkait kegiatan Jabar Quick Response, Ridwan Kamil juga menyampaikan sedikit petuah mengenai kemanusiaan, bahwa selama ada manusia selalu ada kemanusiaan. Maka tidak akan pernah selesai kita melakukan yang namanya bakti sosial. Karena di masyarakat kita pasti selalu ada yang membutuhkan. Semoga dari kita semua menjadi kelompok tangan di atas bukan tangan di bawah.

Pada kegiatan tersebut, kedua lembaga menyalurkan bantuan dari Gubernur Jabar berupa santunan terhadap anak-anak yatim, penyandang disabilitas, juga pembangunan rumah ibadah untuk warga sekitar. Hal ini dikarenakan sasaran dari program JQR ini adalah kelompok kelompok rentan.

Ketua Umum JQR Bambang Trenggono menyampaikan, program itu diprioritaskan kepada kelompok rentan ini seperti lansia, penyandang disabilitas dan anak yatim. JQR telah melakukan beberapa kegiatan yang berkolaborasi dalam giat-giat kemanusiaan di Jabar. 

Selain itu, menurut Bambang, kolaborasi pemerintah dan pihak swasta dalam program ini juga sangat diperlukan untuk mengakselerasi penyelesaian masalah sosial di Jabar. Ia juga berharap untuk kedepannya ada banyak pihak yang turut peduli pada isu-isu kemanuisaan yang terjadi di masyarakat seperti ini. Bambang meyakini bahwa masalah kemanusiaan ini menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya tanggung jawab pemerintah belaka.***

Berita ini telah tayang di Suara Merdeka. Com dengan judul Masih Banyak Kelompok Rentan, Tetap Gencarkan Semangat Berbagi

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X