Pemindahan Ibu Kota Negara Ke Kalimantan Timur berdampak Percepatan Pemerataan Pembangunan

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:36 WIB
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud menyebut Kalimantan Timur sebagai tanah penuh keberkahan dan masyarakat menanti ibu kota baru ( Tangkapan layar YouTube.com/Akbar Faizal Uncensored)
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud menyebut Kalimantan Timur sebagai tanah penuh keberkahan dan masyarakat menanti ibu kota baru ( Tangkapan layar YouTube.com/Akbar Faizal Uncensored)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur kebahagiaanpun memancar dari Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud. Kabupaten Penajam Paser Utara merupakan bagian dari Provinsi Kalimantan Timur yang menjadi lokasi ibu kota baru Indonesia.

Abdul Gafur mengharapkan, pemindahan ibu kota baru ke daerahnya akan berdampak pada pemerataan pembangunan.

Seperti yang ditayangkan kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored pada 22 Oktober 2021, Abdul Gafur menceritakan begitu ada pengumuman pemindahan ibu kota ke Penajem Paser Utara Kalimantan, selaku Bupati, dirinya samina wa athona (menaati).

Lebih-lebih kebijakan itu akan berdampak pesatnya pembangunan di Penajem Paser Utara.
Abdul Gofur menambahkan pemindahan ibukota ke Kalimantan Timur sekaligus akan mempercepat pemerataan pembangunan di Indonesia bagian tengah dan timur.

Lebih jauh dia mengklaim bahwa tanah Kalimantan Timur adalah tanah yang penuh keberkahan. Sebagai putra asli yang lahir di Kalimantan Timur, Abdul Gafur merasakan keberkahan Kalimantan Timur . Keberkahan tersebut bukan hanya untuk masyarakatnya, juga untuk alamnya dan sekitar-sekitarnya.

Terkait adanya pemindahan ibu kota di Kalimantan Timur khususnya di Kabupaten Panajem Paser Utara, dia dan masyarakatnya sangat bersyukur. Harapannya dengan pemindahan ibukota baru, maka mimpi Pemimpin Indonesia sebelumnya, Presiden Sukarno terwujud di era Presiden Jokowi.***


Disadur dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Tanah Kalimantan Timur disebut Penuh Berkah Mimpi Ibu Kota Baru bukan Cuma milik Jokowi.

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X