Perhatian, Ini 4 Aturan Baru Penerbangan Domestik Mulai 24 Oktober 2024

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:22 WIB
bandara udara
bandara udara

SUARA MERDEKA PEKALONGAN- Jakarta. Pemerintah memberlakukan peraturan baru penerbangan domestik yang akan berlaku efektif mulai Minggu, 24 Oktober 2021.

Sebagaimana telah diberitakan Suara Merdeka.Com yang berjudul Catat Begini Aturan Terbaru Penerbangan Domestik yang Berlaku mulai 24 Oktober, diinformasikan ada empat hal dalam aturan baru penerbangan domesktik.

Adapun 4 aturan baru yang berlaku mulai 24 Oktober 2021 antara lain :

Yang pertama penumpang Wajib menggunakan masker yang menutup hidung dan mulut dengan jenis masker kain 3 lapis atau masker medis

Dilarang berbicara selama di dalam pesawat, baik dengan telepon atau secara langsung secara searah atau dua arah.

Penumpang dilarang makan dan minum untuk waktu penerbangan kurang dari 2 jam.

Aturan dikecualikan bagi penumpang dengan keadaan tertentu yang diwajibkan mengkonsumsi obat tertentu di jam tertentu.

Kedua penumpang wajib menunjukan sertifikat Vaksin dan terbukti dalam keadan negatif Covid 19. Penerbangan dari atau ke bandar udara di wilayah Jawa dan Bali, antar kota di Jawa dan Bali, serta di daerah yang masuk kategori PPKM level 3 dan 4 sesuai Inmendagri terbaru, wajib menunjukkan kartu vaksin (minimal dosis pertama) dan surat keterangan hasil negatif PCR maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan.

Penerbangan dari dan ke bandar udara di luar wilayah Jawa dan Bali yang ditetapkan masuk kategori PPKM level 1 dan 2, wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif PCR maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan atau hasil negatif antigen maksimal 1x24 jam.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Terkini

X