Sebagai Pahlawan Olahraga Para Atlet PON NTB disambut dan diarak keliling kota

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:34 WIB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah (kiri) menyambut dan menyalami para atlet sejak tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (17/10/2021). ( ANTARA/HO-Diskominfotik NTB.)
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah (kiri) menyambut dan menyalami para atlet sejak tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (17/10/2021). ( ANTARA/HO-Diskominfotik NTB.)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Mataram. Para atlet PON Nusa Tenggara Barat disambut meriah dan diarak keliling kota sejak tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu.

Kedatangan para atlet PON NTB ini disambut langsung Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama Sekda NTB, HL Gita Ariadi bersama unsur Muspida NTB sejak kedatangan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

"Selamat datang kembali, para patriot olahraga NTB, kami bangga atas perjuangan dan dedikasinya untuk NTB dan Indonesia," ujar Zulkieflimansyah.

Doktor Zul sapaan akrabnya, berpesan agar prestasi yang diraih menjadi pijakan untuk terus berprestasi mempersembahkan yang terbaik di kancah nasional hingga internasional.

Sambutan meriah langsung oleh Pemrov NTB bersama masyarakat ini, kemudian diarak dengan melakukan konvoi kendaraan dengan meriah dari bandara melewati Kota Praya, menuju Puyung, Ubung, Kediri, Sweta, Cakranegara dan finis di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram. Dalam arak-arakan tersebut Gubernur NTB Zulkieflimansyah juga ikut.

Tiba di Kantor Gubernur NTB, atlet disambut oleh Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, termasuk Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto.

Sejumlah atlet yang meraih medali emas pada PON XX Papua, mengungkapkan rasa bangga dan terharu dengan sambutan yang dilakukan Gubernur NTB bersama Pemrov NTB dan masyarakat.

Rasa bangga dan terharu atas perhatian dan kepedulian pemerintah menyambut kedatangan yang telah berjuang di arena PON XX di Papua.

"Terimakasih pak gubernur, sekda dan masyarakat NTB atas sambutan ini," kata Ridwan atlet Cabang olahraga yang meraih emas lari 1.500 meter putra.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X