Pesan Jaksa Agung St Burhanudin: Tenaga Kejaksaan Diminta Bijaksana dalam Bermedsos

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:08 WIB
ilustrasi (Kominfo Kota Bengkulu)
ilustrasi (Kominfo Kota Bengkulu)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN- Dalam video yang ditayangkan melalui kanal Youtube Kejaksaan RI berjudul 'Arahan Jaksa Agung RI dalam Penggunaan Media Sosial Secara Bijaksana' yang diunggah pada Senin, 11 Oktober 2021 lalu, Sanitiar Burhanuddin selaku Jaksa Agung mengingatkan kepada jajarannya untuk menghindari sikap hura-hura apalagi dengan niatan untuk dipamerkan di media sosial.

Hal itu disampaikan St Burhanudin karena masa sekarang ini, di mana penggunaan sosial media yang kian memadat namun tak diimbangi dengan sikap bijak sehingga banyak dipersalah gunakan.Salah satunya sikap hura-hura yang digandrungi oleh banyak kalangan atas untuk kemudian dipamerkan pada akun medsosnya.

Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik itu, Burhanuddin juga meminta untuk lebih awas dalam mengunggah postingan.

Beliau juga menghimbau agar jajarannya mampu menyikapi secara bijaksana dan bertanggungjawab terkait penggunaan media sosial.

Kebijakan terkait penggunaan media sosial bagi insan Adhyaksa telah tercantum dalam sirkuler Jaksa Agung nomor R41 tahun 2021.

Menjadi suatu keharusan bagi tenaga kerja Kejaksaan untuk senantiasa memperhatikan adab, etika dan sopan santun dalam bermedsos. Sekaligus tidak berbau unsur SARA, radikalisme, kebohongan, berita hoax, melakukan penyerangan terhadap orang lain atau juga perilaku yang melenceng dari kebijakan pemerintah yang diberlakukan.

Disadur dari laman PMJ News, Burhanuddin meminta agar tenaga kejaksaan menjauhi sikap hedonisme sekaligus segala konten berbau pamer kepada khalayak seperti penggunaan aplikasi Tik-Tok.

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X