Pengemudi Sepeda Motor Tewas Tersenggol Truk. Penyebab dan Kronologi

- Minggu, 5 Februari 2023 | 15:21 WIB
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor tersenggol truk (Dok. Hallo.id/M. Rifai Azhari)
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor tersenggol truk (Dok. Hallo.id/M. Rifai Azhari)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Tangerang. Beredar di media sosial sebuah video yang menayangkan kecelakaan maut di di Jalan RE Martadinata, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Nampak dalam video itu sebuah sepeda motor tersenggol truk. Lantas pengemudi sepeda motor terjatuh dan mengalami cidera berat.

Menurut Kanit Lantas Polres Tangerang Selatan Iptu Nanda Setya Pratama, korban berinisial A berusia 19 tahun.

Kemudian Iptu Nanda mengatakan, usai jatuh korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong. Polisi saat ini masih meminta keterangan sejumlah saksi.

Baca Juga: Hari Pertama Operasi Lilin, Tercatat 114 Kecelakaan di Seluruh Indonesia

"Untuk persisnya, tersenggol truk dulu atau bus masih dalam tahap penyelidikan," ujar Iptu Nanda Setya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 4 Februari2023.

Lebih lanjut Iptu Nanda menuturkan kronologi kecelakaan maut tersebut. Dijelaskan, kecelakaan ini berawal saat koban yang tengah melaju dari arah Bogor menuju Ciputat hendak menyalip kendaraan di depannya. Namun, saat itu tak cukup ruang sehingga terjatuh.

Sopir truk yang terlibat kecelakaan, lanjut Nanda, langsung kabur meninggalkan lokasi. Saat ini, kepolisian masih menelusuri identitas sopir truk yang terlibat.

"Diduga hendak menyalip kendaraan lain, identitas tidak diketahui. Kemudian terdapat kendaraan truk identitas tidak diketahui yang datang dari arah berlawanan," terangnya.

Baca Juga: Dua Truk Kontainer Terlibat Kecelakaan. Penyebab dan Kronologi

Saat ini, kata Nanda, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV. Selain itu, polisi juga berkoordinasi dengan pihak TransJakarta yang saat itu juga ada di lokasi kecelakaan.

"Sementara kami melakukan panggilan terhadap tiga orang saksi terkait peristiwa tersebut. Hari ini kita koordinasi dengan pihak TransJakarta. Iya (sopirnya diperiksa)," tukasnya. ***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X