Anggota DPRD DKI Jakarta Dukung Pj Gubernur Heru Aktifkan Jabatan Deputi

- Rabu, 7 Desember 2022 | 22:19 WIB
Pj Gubernur DKi Jakarta Heru Budi Hartono
Pj Gubernur DKi Jakarta Heru Budi Hartono

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Marullah Matali menjadi Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta.

Langkah tersebut dinilai tepat oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono. Lantaran hal itu bisa mempercepat roda pemerintahan.

Menurut Gembong, hadirnya Deputi Gubernur juga untuk membantu pekerjaan yang diemban oleh Pj Gubernur Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid 19 Tertinggi di DKI Jakarta, Begini Respon Heru

"Deputi Gubernur diperlukan untuk percepatan roda pemerintahan DKI Jakarta. Memang rumahnya sudah ada, ya memang perlu ada penghuninya, logikanya kan gitu. Supaya bisa juga membantu Pj Gubernur dalam menjalankan tugas sehari-harinya,” kata Gembong di laman gesuri.id dikutip pada Rabu 7 Desember 2022.

Tak hanya itu, Gembong mendorong Heru juga mengaktifkan Deputi Gubernur untuk bidang lain sehingga tidak hanya satu deputi.

“Untuk menopang itu, saya kira perlu juga Deputi diisi secara lengkap, bukan hanya satu,” ujarnya.

Gembong menjelaskan, tugas dari Deputi Gubernur itu sendiri merupakan pengejawantahan atau penjelmaan dari Wakil Gubernur. Hal itu, kata dia, sudah tertuang di dalam amanat UU Pemprov DKI Jakarta Nomor 29 Tahun 2007.

"Salah satu kekhususan UU 29 itu adanya Deputi Gubernur, salah satunya itu tugas membantu Gubernur,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X