Polres Metro Bekasi Kota Jadi Tuan Rumah Lomba Beladiri Polri

- Rabu, 30 November 2022 | 22:30 WIB
Polres Metro Bekasi Kota menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba kemampuan Beladiri Polri. (Foto: PMJ News)
Polres Metro Bekasi Kota menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba kemampuan Beladiri Polri. (Foto: PMJ News)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bekasi. Polda Metro Jaya akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 di tahun 2022 ini. Banyak kegiatan untuk menyemarakkannya. Di antaranya lomba peningkatan kemampuan Beladiri Polri, Beladiri Polri, Borgol dan Tongkat Polri.

Lomba tersebut akan dilangsungkan di Polres Metro Bekasi Kota. Untuk itu jajaran Polres Metro Bekasi Kota mulai bersiap diru sebagai tuan rumah pelaksanaan lomba.

Baca Juga: Puluhan Pelaku Perjudian Online di Jakarta Ditangkap Polda Metro Jaya

Diiketahui lomba peningkatan kemampuan Beladiri Polri, Borgol dan Tongkat Polri akan diikuti tiga Satuan Samapta Polres di wilayah Hukum Polda Matro Jaya.

Hal itu disampaikan Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari dalam keterangannya, Rabu 30 November 2022.

"Kegiatan lomba ini merupakan unjuk Kemampuan personil sat samapta dan hasil dari persiapan berupa latihan yang dilakukan beberapa hari sehingga bisa menampilkan yang terbaik," ungkap Kompol Erna.

Nantinya, kata Erna, seluruh personel Sat Samapta dari masing-masing Polres menunjukkan aksi keterampilannya di depan juri dari Polda Metro Jaya. Mulai dari gerakan dasar beladiri Polri seperti pukulan, tendangan, tangkisan dan beladiri menggunakan tongkat serta penggunaan borgol.

Baca Juga: Cegah Tawuran Antar Remaja di Jakarta, Polisi Sediakan Sasana Tinju

Selain mencari yang terbaik, penampilan lomba tersebut, keterampilan ini juga bertujuan untuk tetap menguasai teknik-teknik daro beladiri dan menggunakan borgol dan tongkat tersebut.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X