Evakuasi KRL yang Anjlok Alami Kendala di Stasiun Manggarai. Rekayasa Perjalanan Dilakukan

- Minggu, 27 November 2022 | 16:35 WIB
KRL Commuter Line anjlok di Stasiun Kampung Bandan. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)
KRL Commuter Line anjlok di Stasiun Kampung Bandan. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) saat ini belum bisa melintasi Manggarai - Tanah Abang ataupun sebaliknya. Lantaran masih ada proses evakuasi KRL yang anjlok di Stasiun Bandan ditarik menuju Balai Yasa Manggarai.

Di saat melintas di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan KRL tersebut alami kendala pada Minggu 27 November 2022 siang.

Oleh karena itu pihak KAI mengatur kembali rute perjalanan kereta. KRL relasi Cikarang/Bekasi menuju Angke melalui Manggarai perjalanannya hanya sampai Jatinegara atau Manggarai dan kembali ke stasiun awal.

Baca Juga: KRL di Kampung Bandan Anjlok. Perjalanan Kereta Lainnya Dilakukan Rekayasa

Hal itu dijelaskan VP Corporate Secretary Kereta Api Indonesia Commuter Anne Purba dalam siaran persnya, Minggu 27 November 2022.

"Rangkaian ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan di Balai Yasa Manggarai,” tutur Anne “Dikarenakan rangkaian anjlok itu mengalami kerusakan yang cukup berat, rangkaian itu mengalami kendala saat memasuki Stasiun Manggarai," ungkapnya.

"Akibat dari kendala tersebut, perjalanan commuter line lintas Manggarai - Tanah Abang ataupun sebaliknya tidak bisa dilalui," urainya melanjutkan.

Atas kejadian tersebut, Anne menyebut pihaknya mengatur kembali rute perjalanan kereta. KRL relasi Cikarang/Bekasi menuju Angke melalui Manggarai perjalanannya hanya sampai Jatinegara atau Manggarai dan kembali ke stasiun awal.

Baca Juga: Bareskrim Polri: Pemilik CV Samudera Chemical Jadi DPO dan Dicekal

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X