Kawanan Pelaku Curas Merampok Korban dengan Modus Minta Ganti Rugi

- Jumat, 25 November 2022 | 20:03 WIB
Keterangan Jajaran Polrestro Bekasi soal pelaku curas yang peras warga. (Foto: PMJ News)
Keterangan Jajaran Polrestro Bekasi soal pelaku curas yang peras warga. (Foto: PMJ News)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bekasi. Kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) beraksi di pinggir jalan Raya Rengasbandung Kabupaten Bekasi. Modusnya mengaku mobilnya diserempet korban dan minta ganti rugi. Salah seorang korbannya melaporkan aksi mereka ke polisi.

Diketahui korban mengalami kerugian uang sekira 1 jutaan, mobil pikap, dan ponsel akibat aksi mereka yang terjadi pada hari Jumat 30 September 2022. Lantas dia melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Bekasi.

Baca Juga: Pelaku Penganiayaan 3 Bocah di Musala Tebet Menjadi Tersangka

Atas laporan itu polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kawanan curas yang terdiri atas 6 orang.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Jumat 25 November 2022.

Dilansir dari PMJ News, Arif menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan dari korban bahwa pada hari jumat tanggal 30 september 2022 di pinggir Jalan Raya Rengasbandung Rt.001/005 Desa Karang Sambung Kecamatan Taruma Jaya Kabupaten Bekasi bahwa kendaraan milik korban saat sedang melintas di TKP diserempet oleh pelaku.

Lanjutnya, tak berselang lama korban berhenti setelah diminta berhenti oleh para pelaku. Lalu para pelaku mendekati korban dan berpura-pura meminta ganti rugi kepada korban. Tidak lama korban diminta masuk ke dalam mobil pelaku untuk membicarakan kejadian.

“Namun setelah di dalam mobil pelaku ternyata korban langsung dilakban dibagian mata serta mulut, kemudian para korban mengambil handphone dan uang tunai sebesar rp.1.150.000,- milik korban,” terang Gidion.

“Setelah itu para pelaku membawa korban dan setelah tiba di daerah kali malang dekat fly over jababeka para pelaku membuang korban dan langsung pergi meninggalkan korban dengan membawa kendaraan milik korban,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X