Mengaku Polisi, Komplotan Begal Rampas Sepeda Motor Korban. Begini Modusnya

- Kamis, 24 November 2022 | 20:04 WIB
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono menggelar perkara kasus pencurian dengan kekerasan. (Foto: PMJ News)
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono menggelar perkara kasus pencurian dengan kekerasan. (Foto: PMJ News)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Komplotan begal sepeda motor meresahkan masyarakat Jakarta Timur. Berulang kali mereka membegal pengemudi sepeda motor dan merampas kendaraan korban. Salah satu aksinya sempat terekam CCTV dan beredar luas di media sosial.

Maraknya aksi mereka, mendorong polisi segera turun tangan. Hingga akhirnya dua orang dari komplotan begal sepeda motor itu ditangkap polisi di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan Kepala Polres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Timur, Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: Polres Tangerang Kota Meringkus Pelaku Begal Bersenjata Celurit

Budi Sartono mengatakan dua pelaku yang ditangkap di antaranya PS dan AD. Mereka berperan sebagai eksekutor dan penadah barang curian.

"Tersangka PS dan AD. Satu pelaku dan satu penadah," jelas Budi Sartono

Lebih jauh Budi Sartono mengungkapkan, dalam menjalankan aksinya para begal mengaku sebagai anggota polisi dan menuduh korban sebagai pelaku pengeroyokan. Sebelum membawa kabur motor, pelaku menyuruh korban datang ke kantor polisi tertentu.

"Tersangka mengaku sebagai anggota kepolisian, menggunakan airsoft gun," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, lanjut Budi, para pelaku mengaku sudah aksinya puluhan kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Polisi juga turut menyita belasan sepeda motor hasil curian.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X