Kali Kamal Tegal Alur Meluap dan Rendam Jalan Raya. Begini Aksi Polisi

- Kamis, 17 November 2022 | 23:30 WIB
Kapolsubsektor Kamal Polsek Kalideres Ipda Arifin membantu motor warga yang melintasi banjir. (Foto: PMJ News)
Kapolsubsektor Kamal Polsek Kalideres Ipda Arifin membantu motor warga yang melintasi banjir. (Foto: PMJ News)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Diguyur air hujan dan air rob, Kali Kamal Tegal Alur meluap dan merendam akses jalan yang masih di wilayah Kalideres Jakarta Barat.

Banyak pengendara sepeda motor yang mengalami kesulitan ketika melintasi genangan banjir yang cukup dalam di jalan raya. Banyak motor yang macet gegara menerjang banjir.

Merespon hal itu Kapolsubsektor Kamal Polsek Kalideres Ipda Arifin berjibaku mengatur arus lalu-lintas dan membantu warga yang kesulitan melintas lewat banjir tersebut.

Baca Juga: Anggota DPRD DKI Jakarta Desak BPK Audit PT Transjakarta. Ini Pemicunya

Ipda Arifin mengatakan, banyak warga yang akan melintas mengalami kesulitan bahkan akibat genangan air tersebut menimbulkan kemacetan.

Aksi anggota polisi itu menyita perhatian publik. Lantaran tak hanya mengatur lalu lintas, Bagaimana tidak, Ipda Arifin membantu masyarakat di tengah hujan gerimis dan genangan air akibat pasca hujan serta air rob Kali Kamal Tegal Alur meluap dan merendam akses jalan.

"Karena genangan air mengakibatkan kesulitan kendaraan kecil untuk melintas," ujar Ipda Arifin kepada awak media, Kamis 17 November 2022.

Lebih jauh Ipda Arifin menuturkan, melihat adanya kejadian tersebut membuat dirinya terpanggil untuk membantu warga.

"Saya melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan edukasi warga untuk tidak melintas jalanan tersebut agar tidak terjadi kemacetan yang panjang diimbau mencari jalur alternatif lain," tuturnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X