Berkat Sidik Jari yang Tercecer Pelaku Perampokan Toko Emas Terungkap

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:10 WIB
Polres Tangerang Selatan menggelar perkara pengungkapan menangkap kasus perampokan toko emas di ITC BSD Serpong. (Foto: PMJ News)
Polres Tangerang Selatan menggelar perkara pengungkapan menangkap kasus perampokan toko emas di ITC BSD Serpong. (Foto: PMJ News)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Pelaku perampokan toko emas di pusat Perbelanjaan BSD Tangerang akhirnya terungkap. Pengungkapan itu berdasarkan identifikasi sidik jari yang tercecer yang ditemukan polisi di lokasi kejadian.

Kemudian tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap para pelakunya yakni berinisial S (37), TH (36), MK (33) dan H (34).

Baca Juga: Baru Tiba dari Malaysia, Seorang Pria Ditangkap Gegara Narkoba

Informasi itu disampaikan Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu kepada awak media dikutip dari laman PMJ News pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

"Perlu diketahui bahwa kita dapat identifikasi pelaku ini, itu dari adanya sidik jari yang kita temukan dan itu sempat tercecer," ujar Sarly.

Menurutnya, sidik jari tersebut ditemukan pada scotlight di motor bernopol palsu B-3164-BNZ. Sidik jari juga ditemukan ada pada korek api di kantung jaket tersangka TH.

"Kemudian sidik jari yang ada di selongsong peluru yang kita amankan yang berada di lokasi kejadian di toko Sinar Mas, kita rangkum sedemikian rupa," tuturnya.

Selanjutnya, kata Sarly, dari temuan sejumlah bekas sidik jari polisi melakukan analisis. Berdasarkan hasil pemeriksaan, identitas sidik jari tersebut diketahui pemilik kendaraan berinisial S alias SU (37).

"Kita susun sidik jari tersebut sehingga keluarlah satu rumus sidik jari yang begitu utuh. Sehingga keluarlah satu identitas nama berinisial S, pemilik motor Megapro yang kita amankan ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X